fbpx
memaksimalkan handphone untuk bermain game

Ada banyak cara memaksimalkan handphone untuk bermain game yang kalian inginkan agar tidak mengalami framing atau pata-patah pada layar handphone. Kalian pasti sangat kesal jika ada framing atau patah-patah saat kalain bermain game di hanphone kalian. Kalian mungkin juga pernah merasakan handphone kalian mengalami overheat dan membuat pengalaman bermain game kalian menjadi kurang seru . Tenang saja kali ini Bootsol akan memberitahu kalian bagaimana cara memaksimalkan handphone untuk bermain game:

Baterai Handphone di Atas 50 Persen

Masalah pertama yang sering di alami oleh para gamer yang sangat suka bermain game adalah kinerja handphone yang tidak maksimal saat bermain game. Kalian bisa mengakali Kendal ini dengan bermain game di saat handphone kalian berada di atas 50 persen paling minimal. Jika spek handphone kalian berada pada spek low end mungkin masalah ini akan sangat mempergaruhi kepada kinerja handphone kalian saat bermain game.

Kendala pada baterai mungkin tidak akan masalah kepada handphone yang speknya berada pada high end, jadi untuk kalian yang menggunakan spek handphone high end tidak perlu khawatir masalah ini akan terjadi pada handphone kalian. tetapi untuk memaksimalkan handphone untuk bermain game sangat di anjurkan untuk bermain saat baterai di atas 50 atau 70 persen.

Membersihkan file-file sampah

banyak gamer yang jarang memperhatikan permasalahan ini pada device-nya (handphone) sendiri. Jangan pernah malas untuk membersihkan file sampah yang berada pada handphone kalian. Membersihkan file-file sampah dan cache yang ada pada handphone kalian dapat mengurangi penggunaan kepada RAM handphone kalian. Banyak file-file yang sampah dan tidak berguna yang ada pada handphone kalian. Kalian harus sering membersihkan handphone kalian minimal seminggu sekali.

Karena RAM merupakan salah satu kenapa handphone kalian tidak maksimal saat sedang bermain game. Kalian harus mengosongkan RAM kalian sebelum bermain game agar pengalaman bermain game kalian tidak terganggu dengan permasalahan kecil yang selalu mengganggu. Cara ini sangat ampuh bagi handphone yang speknya berada pada low end dan high end. Jadi tidak peduli spek handphone kalian, car aini bisa dipakai untuk mendapatkan pengalaman bermain game dengan maksimal.

Gunakan Game Booster

Cara untu memaksimalkan handphone untuk bermain game selanjutnya adalah dengan menggunakan game booster yang ada di hanphone kalian. Jika kalian tidak mempunyai game booster bawaan dari handphone kalian sendiri, kalian bisa mendownloadnya di Play Store. Dengan menggunakan game booster, aplikasi-aplikasi yang sedang tidak terpakai akan di tutup secara otomatis agar tidak mengganggu kenyamanan kalian saat bermain game. Dengan tertutupnya aplikasi-aplikasi yang tidak di gunakan di background, RAM menjadi lebih kosong dan ringan sehingga kalian dapat merasakan pengalaman bermain game dengan maksimal dan nyaman.

Baca Juga: Menggunakan Media Sosial dengan Bijak

Hapus Aplikasi

Lakukanlah pembersihan terhadap aplikas-aplikasi yang tidak pernah digunakan pada handphone kalian atau aplikasi yang jarang di buka pada sebulah belakangan ini. jika ada yang memenuhi kriteria tersebut, berarti aplikasi terindikasi bahwa tidak digunakan dan tidak terlalu penting untuk kalian pakai. Dengan meng-hapus atau meng-uninstall aplikasi yang tidak digunakan ini akan melepaskan ruang pada penyimpanan dan pada RAM sehingga RAM lebih leluasa untuk digunakan bermain game. Kalian bisa melihat aplikasi apa saja yang sering kalian gunakan dan aplikasi apa yang tidak pernah kalian gunakan di Setting – Apps. Begitu kalian bisa melihat apa saja aplikasi yang memungkinkan untuk di hapus. Dengan begitu kalian bisa memaksimalkan handphone untuk bermain game apa saja.

Reset Pabrik

Mungkin ini adalah cara terakhir yang harus kalian pilih jika ingin performa handphone kalian kembali maksimal dan optimal seperti saat kalian membeli handphone yang kalian gunakan. Dengan me-reset pabrik handphone, dapat menghapus aplikasi dan data dan lainnya kepada keadaan saat handphone baru keluar dari pabrik. Kalian harus mem-back up file-file penting atau nomer teman dan kolega kalian sebelum me-reset pabrik handphone kalian. Kegunaan back up adalah agar kalain bisa menyelamatkan data-data penting agar tidak ikut terhapus oleh device kalian.

Begitulah cara-cara untuk memaksimalkan handphone untuk bermain game yang Bootsol sarankan kepada kalian. Dengan menggunakan cara-cara di atas diharapkan dapat memaksimalkan handphone untuk bermain game apapun yang kalian sukai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top