fbpx
Aplikasi yang wajib ada dalam smartphone mahasiswa
Aplikasi yang wajib ada dalam smartphone mahasiswa

Adanya kehadiran pelbagai aplikasi smartphone android maupun iOS dirasa cukup membantu banyak orang dalam beraktifitas terlebih lagi para mahasiswa ketika belajar.

Artikel kali ini akan membahas beberapa aplikasi yang wajib ada di smartphone mahasiswa. Simak ulasan berikut ini ya!

10 Aplikasi berguna untuk mahasiswa

List dibawah ini merupakan aplikasi rekomendasi dari bootsol untuk mahasiswa yang dirasa mampu mendukung segala aktifitas baik belajar maupun tidak. List aplikasi dibawah ini juga bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya secara gratis, berikut ini 10 aplikasi wajib ada di smartphone mahasiswa:

  • Mendeley
  • Grammarly
  • Duolingo
  • U-Dictionary
  • Google Drive
  • Canva
  • WPS Office
  • CamScanner
  • LinkedIn
  • Money Manager

Read more: Very Important : 3 Jenis Aplikasi Mobile Populer dan Contohnya

Mendeley

Bisa dibilang kalau kalau dalam list ini, mendeley merupakan aplikasi yang sangat wajib dan harus ada dalam komputer ataun smartphone mahasiswa. Aplikasi ini menawarkan layanan gratis untuk mengelola referensi baik buku, artikel internet maupun jurnal menjadi lebih rapih, hal ini jelas sangat membantu tugas-tugas mahasiswa yang kebanyakan paper dan diharuskan membuat referensi atau daftar pustaka yang baik.

Grammarly

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat essay tulisan berbahasa inggris menjadi lebih professional. Aplikasi ini cocok untuk kamu mahasiswa sastra inggris dengan segala macam tugas essay analisis karya sastra yang dirasa cukup membantu kamu untuk nugas.

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing dengan model seperti sebuah game online yang. Aplikasi ini sangat cook buat mahasiswa yang jurusan bahasa asing ingin memperdalam keilmuannya berbahasa.

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi mahasiswa jurusan lainnya yang berkecimpung dalam club debat bahasa inggris contohnya. Pasalnya duolingo memberikan akses pelajara bahasa listening, speaking, reading, dan writing secara gratis dengan total bahasa lebih dari 50 bahas asing tersedia untuk dipelajari. Aplikasi ini tersedia dan dapat kamu download di android dan iOS.

U-Dictionary

Tingkatkan efisiensi pehamaman bahasa inggrismu dengan mendownload U-Dictionary. Aplikasi ini layaknya google translate namun ini lebih baik dan mendalam ketika mentranslate suatu bahasa.

Google Drive

Umumnya menyimpan file itu di dalam laptop ataupun hp. Dengan google drive kamu bisa mengakses file tugas kuliah kamu secara cloud (online) tanpa perlu membawa laptop yang berat kemana- mana. Google drive, aplikasi besutan google ini sangant berguna dan wajib ada di smartphone mahasiswa terlebih lagi mahasiswa tingkat akhir yang banyak tugasnya dan ingin back up file secara awan di google drive.

Canva

Kamu mahasiswa yang sering ikut program oraganisasi atau event-event yang di adakan organisasi? Maka canva adalah jawabannya. Aplikasi ini layaknya photoshop namun versi onlinenya dan kegunaanya juga beraneka ragam. Contohnya kamu bisa buat banner, nametag, surat undangan, cv dan lain-lain.

Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang tidak bisa desain karena canva sudah menwarkan banyak template gratis yang bisa kamu utak atik semaumu.

WPS Office

Aplikasinya sih sederhana tapi sudah mencakupi banyak kebutuhan mahasiswa, mulai dari microsoft word, power point, excel dll. Aplikasi ini sangat berguna dikala kamu sedang diluar namun ingin mengerjakan tugas lewat smartphone.

CamScanner

Dengan aplikasi camscanner, kamu sudah bisa menjadikan smartphone kamu menjadi scanner portable. Hanya dengan poter foto kamu mampu membuat hasil foto berupa dokumen tersebut menjadi layaknya sebuah scan fotocopy. Aplikasi ini sangat berguna bagi mahasiswa ketika ingin mengurus administrasi secara digital ketika pihak universitas meminta scan berkas seperti kartu tanda mahasiswa, ataupun ijazah SMA.

LinkedIn

Last but not least, merupakan aplikasi socmed pencari kerja yang sangat berguna bagi mahasiswa khususnya ingin mencari part-time atau freelance ketika ingin memiliki uang tambahan.

Aplikasi ini juga berguna buat karir kamu seperti personal branding, koneksi dengan para ahli yang berguna buat kamu untuk masuk ke tempat kerja impian di masa mendatang.

Money Manager

Aplikasi ini berguna untuk mengatur keuangan mahasiswa. Ini aplikasi yang wajib banget ada karen mambantu tracking pengeluaran dan pemasukan uang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top