fbpx
Ilustrasi Smartphone

Dewasa ini, HP gaming terbaik 2 jutaan mungkin bisa dijadikan pertimbangan untuk menghilangkan rasa bosan. Pandemi Covid-19 memaksa sebagian masyarakat untuk melaksanakan aktivitasnya di dalam rumah, sehingga rasa rasa bosan akan menjadi musuh yang tidak akan terelakkan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya seperti mengikuti seminar daring, berselancar di media sosial, hingga bermain game online maupun offline. Semua kegiatan tersebut membutuhkan penunjang supaya bisa berjalan lancar yaitu dengan menggunakan device yang mumpuni.

Apalagi bermain game biasanya membuthkan hp atau smartphone yang memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar, sehingga kata “loading” tidak akan mengganggu pengalaman gaming kamu. Ini menjadi masalah karena hp yang dikhususkan untuk gaming biasanya mematok harga yang tidak ramah dikantong. Mau beli hp gaming jadi mikir dua kali, deh. Nah untungnya, di Bulan Oktober ini ada beberapa hp gaming terbaik dengan harga yang relatif lebih murah. Rekomendasi dibawah ini bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya. Langsung saja, ini dia 5 rekomedasi hp gaming terbaik 2 jutaan di Bulan Oktober.

HP GAMING TERBAIK 2 JUTAAN

SAMSUNG GALAXY A22

HP Gaming Terbaik 2 Jutaan: Samsung Galaxy A22. Sumber gambar klik disini,

HP gaming terbaik 2 jutaan pertama datang dari Samsung. Galaxy A Series dari Samsung menjadi salah satu smartphone yang cukup diperbincangkan. Fitur dan performa yang ditawarkan berani diadu dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan para pesaingnya.

Untuk kebutuhan gaming, kamu bisa memilih Samsung Galaxy A22 ini. Smartphone yang kini dibekali dengan jaringan 5G ini memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB dengan 128GB penyimpanan. Hal tersebut sudah cukup untuk bermain game. Tapi, jika kamu membutuhkan lebih banyak penyimpanan, Galaxy A22 ini support MicroSD hingga 1TB. Keren banget kan? Semua kelebihan itu ditunjang dengan Processor Octa-Core yang sangat cocok untuk mengoperasikan game dengan kualitas tampilan HD.

Dengan layar 6.6 inch Infinity V Display membuat pengalaman gaming kamu menjadi lebih seru. Semua yang disebutkan diatas tidak akan berarti jika kapasitas baterainya kecil, bukan? Untungnya, Galaxy A22 ini memiliki baterai sebesar 5000 mAh sehingga kamu bisa gaming seharian tanpa takut kehabisan baterai. Samsung Galaxy A22 ini ada diharga 2.9 jutaan saja, loh.

REDMI NOTE 10

HP Gaming Terbaik 2 Jutaan: Redmi Note 10. Sumber gambar klik disini.

Rekomendasi hp gaming terbaik 2 jutaan berikutnya adalah Redmi Note 10. Smartphone yang dirilis pada Maret 2021 ini bisa jadi salah satu pilihan kamu juga, loh. Redmi Note 10 tersedia dengan 2 pilihan ukuran RAM yaitu 4GB dan 6GB, serta penyimpanan sebesar 128GB. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan budget yang ada dikantong ya. Layarnya seluas 6.43 inch dengan tipe Super Amoled, membuat scrolling atau tapping menjadi lebih nyama karena kualitas warna akan semakin tajam, lebih responsif dan halus saat disentuh.

Pengalaman gaming kamu akan semakin seru karena Redmi Note 10 dilengkapi dengan Stereo Speakers yang membuat suara yang keluar terdengar lebih menggelegar dan riil.Jika kamu memiliki niat untuk menjadi seorang content creator, smartphone ini juga bisa dipakai untuk merekam setiap momen dan ide dengan Quad Camera 48MP. Semua itu bisa kamu dapatkan di Redmi Note 10 ini dengan harga 2.3 jutan saja.

REDMI NOTE 10 S

HP Gaming Terbaik 2 Jutaan: Redmi Note 10 S. Sumber gambar klik disini.

Pada awalnya, Xiaomi Indonesia hanya akan merilis dua varian dari Redmi Note 10 pada tahun ini, yaitu Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Pada kenyataanya, Lebaran 2021 mereka mengeluarkan varian baru yaitu Redmi Note 10 S. Sepertinya, kehadirannya ini memang sengaja dijadikan jembatan antara Note 10 dan Note 10 Pro yang terpisah oleh harga yang lumayan jauh. Smartphone satu ini bisa masuk kedalam list hp gaming terbaik 2 jutaan tahun ini.

Redmi Note 10 S hadir dengan performa dan fitur yang tidak jauh berbeda dengan Note 10. Perbedaan yang paling mencolok mungkin ada di kemampuan Note 10 S yang tahan cipratan air. Jadi, jangan khawatir jika diperjalanan sedang kehujanan. Selain itu, desainnya lebih menarik karena bagian belakangnya dibuat agak melengkung. Untuk kalian para gamers akan dibuat jatuh hati karena smartphone ini dibekali dengan chipset Helio G95 yang memiliki kemampuan berimbang jika dibandingkan dengan chipset Redmi Note 10 yaitu Snapdragon 678. Bahkan, pada dasarnya, Helio G95 memiliki GPU Mali-G76 3EEMC4 yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan Andreno 612 milik Snapdragon 678 milik Note 10. Sederhananya, Redmi Note 10 S bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Redmi Note 10, khususnya untuk kebutuhan gaming. Harganya mulai dari 2,6 jutaan.

INFINIX NOTE 10 PRO

HP Gaming Terbaik 2 Jutaan: Infinix Note 10 Pro. Sumber gambar klik disini.

Tidak mau kalah dari Xiaomi, tahun ini Infinix juga menghadirkan Series Note 10 dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone satu ini bisa banget masuk kedalam rekomendasi hp gaming 2 jutaan kalian. Smartphone ini dibekali dengan processor yang sama dengan Redmi Note 10 S yaitu MediaTek Helio G95. Prosesor ini memang sengaja diciptakan untuk menghadirkan peningkatan performa di seluruh ajang permainan game unggul.

Akselerasi game dan pemrosesan data didukung oleh memori penyimpanan yang super lega yaitu sebesar 128 GB dengan RAM 8 GB. Infinix Note 10 Pro ini juga diklaim memiliki kecepatan pengunduhan 58% lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Infinix Note 8. Sepertinya hp ini memang dibuat untuk kebutuhan gaming karena disini kamu akan merasakan teknologi Dar-link Ultimate Game Booster yang memberikan banyak keunggulan untuk bermain game.

Pertama, kamu bisa meraih peluang kemenangan lebih cepat berkat fitur 180Hz Touch Sampling Rate. Kedua, Dar-link juga akan membuat gambar menjadi lebih stabil saat kamu main game sehingga pengalaman kamu akan lebih mengesankan. Ketiga, kamu tidak perlu khawatir hp akan panas karena teknologi ini bisa menurunkan suhu device rata-rata 4 derajat saat memainkan permainan. Jangan lupakan baterainya yang besar yaitu berukuran 5000 mAh dan X-Charge 33 W. Isi daya 5 menit saja, bisa memainkan game selama 2 jam, loh. Gimana nih? Tertarik dengan Infinix Note 10 Pro ini? Kamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar 2,5 jutaan aja.

REALME C25S

HP Gaming Terbaik 2 Jutaan: Realme C25S. Sumber gambar klik disini.

Jika kamu pecinta Realme pasti akan sadar sebenarnya seri C25S ini memang sangat mirip dengan pendahulunya yaitu C25 yang dirilis pada Maret 2021. Tapi, kamu juga akan sadar bahwa seri ini memiliki dapur pacu yang lebih unggul. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio G85 yang jelas lebih cepat dibandingkan dengan Helio G70 milik C25. Walaupun tidak seperti smartphone yang disebutkan diatas yang mayoritas menggunakan Helio G95, chipset ini juga diklaim mampu memberikan pengalaman gaming yang baik dan dapat menjalankan berbagai game mainstream apapun dengan mudah.

Pengalaman kamu tidak kalah mengesankan karena Realme C25S menngunakan layar IPS LCD 6,5 inch beresolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel). Dijalankan dengan sistem operasi Android 11, smartphone ini menghadirkan baterai dengan ukuran super besar dibandingkan yang lainnya yaitu sebesar 6000 mAh. Gak bakalan takut kehabisan baterai untuk gaming seharian. Bahkan, Realme mengklaim kapasitas baterai tersebut bisa bertahan hingga 51 hari dalam mode standby. Tersedia dalam dua varian warna, Water Grey dan Water Blue, Realme C25S dibandrol mulai 2,2 jutaan saja.

Jadi gimana nih? Sudah memutuskan mau beli hp gaming terbaik yang mana? Harga yang tertera diatas bukan harga yang pasti ya. Mungkin di setiap daerah akan mengalami sedikit pergeseran harga. Pilihlah hp dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Sampai jumpa.

Baca Juga: Yuk Intip 5 Tools Desain Untuk Pemula yang Bikin Desain Kamu Makin Eye-Catching

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top