fbpx

Merintis usaha pada era digital memerlukan berbagai macam platform untuk berkembang. Mulai dari maintain media sosial, memasukan produk ke dalam e-commerce, dan tidak lupa untuk menggunakan website. Mengapa website? Karena website mencerminkan identitas dari bisnis yang dijalankan. Mulai dari desain, produk-produk apa saja yang dipasarkan, deskripsi produk, dan informasi lain terkait dengan bisnis kamu. 

Berikut 5 Alasan Mengapa Kamu Membutuhkan Website:

  • Memperkenalkan Identitas
Ilustrasi: website sebagai identitas perusahaan

Memulai sebuah bisnis online membutuhkan sebuah pengenalan produk secara menyeluruh kepada para calon pelanggan. Pada website, identitas bisnis akan diketahui oleh semua orang yang mengaksesnya. Mulai dari deskripsi mengenai perusahaan, informasi lengkap tentang produk apa saja yang kamu jual (varian, harga, bahan, dll.), kontak yang bisa dihubungi, dan juga proses transaksi pun bisa dilakukan pada website.

  • Pengendali Penuh terhadap Konten
Ilustrasi: website development
Ilustrasi: Pengendali

Memiliki website tentu saja membuat kamu menjadi pengendali penuh terhadap webiste yang kamu miliki. Terkait informasi apa saja yang akan kamu publish adalah hakmu sepenuhnya karena tidak ada ketentuan khusus untuk berkonten. Apabila kamu memiliki konsep dan idealisme untuk konten seperti apa berkaitan dengan bisnis online milikmu.

  • Bersaing dengan Kompetitor
Ilustrasi: Kompetitor

Tingkat persaingan bisnis online adalah salah satu persaingan yang ketat. Sebagai pebisnis online kamu juga harus riset tentang siapa saja kompetitormu. Hal ini juga memperkuat bahwa banyak cara bagi para calon pelanggan untuk mengetahui tentang bisnis yang kamu miliki.

  • Lebih Profesional
Ilustrasi: Profesional

Mempunyai website membuat bisnis online terlihat lebih profesional dan lebih serius. Hal ini juga mencerminkan bahwa kamu memfasilitasi para pelanggan agar lebih nyaman untuk melihat lebih jauh terkait bisnis yang kamu rintis karena profil akan terpampang dengan sangat jelas.

  • Buka Selama 24/7
Ilustrasi: Buka selama 24/7

Para konsumen dapat mengakses bahkan membeli produkmu kapan pun mereka mau. Tanpa adanya batasan untuk menunggu admin membalas, mereka bisa bertransaksi secara mandiri langsung pada website yang sudah kamu kelola. Hal ini tentu sangat membantu mereka sewaktu-waktu mereka membutuhkan produkmu pada waktu yang random.

Apa itu Bootsol?

Bootsol, Boot Your All Online Solutions

Bootsol adalah perusahaan yang melayani segala kebutuhan online, seperti web development, desain grafis, desain logo, SEO, dan media sosial. Bootsol juga terdiri dari tim internasional yang tentu profesional untuk menangani kebutuhan klien. Misi kami adalah untuk menyediakan para klien solusi terbaru dalam segala macam bisnis dengan cara menyediakan pelayanan untuk menciptakan platform bisnis online klien.

Baca juga: Epic! 4 Service Bootsol untuk Perkembangan Bisnis Digital Kamu!

6 Tahap Desain dan Pengembangan oleh Bootsol

  1. Pengumpulan Informasi

Langkah pertama dalam mendesain sebuah website adalah mengumpulkan informasi. Berbagai hal terkait informasi harus dipertimbangkan, seperti tujuan, sasaran, target audiens, dan konten.

  • Perencanaan

Setelah pengumpulan informasi dilakukan, langkah selanjutnya adalah menyusun perencanaan untuk situs web yang kamu butuhkan. Pada tahap ini pemetaan situs akan dikembangkan. Kemudian kami akan memutuskan terkait teknologi seperti apa yang harus diterapkan.

  • Desain

Pada tahap ini, sangat penting bagi kamu untuk memastikan bahwa situs web yang akan dibuat sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Kamu juga harus mengomunikasikan ide, kebutuhan, dan kemauan desain kepada desainer sampai kamu merasa benar-benar yakin pada desain yang dibuat oleh desainer.

  • Pengembangan

Website akan dibuat pada tahap ini. Selain itu, web developer akan mengambil semua elemen grafis pada prototipe dan menggunakannya untuk membuat situs yang sebenarnya.

  • Pengujian dan Pengiriman

Saat tahap ini, desainer web akan menangani setiap detail akhir dan menguji situs web agar mengetahui apakah sudah dapat digunakan atau masih perlu dikembangkan lagi. Mereka akan menguji hal-hal terkait fungsionalis dari website yang sudah dibuat.

  • Pemeliharaan

Tahap terakhir adalah pemeliharaan atas website yang sudah dibuat dan diuji. Salah satu cara untuk menjaga performa website adalah dengan  cara menambahkan konten atau produk baru secara konsisten yang mencakup peningkatan versi dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Sebagai pebisnis, penting untuk memiliki sebuah website untuk alasan-alasan yang sudah dibahas. Secara garis besar, hal tersebut dapat meningkatkan kredibilitas dan memperkenalkan lebih jauh mengenai produk yang akan kamu pasarkan kepada audiens atau calon pelanggan. Pembuatannya memang bukan lah hal yang mudah karena membutuhkan pengetahuan terkait teknologi, kemampuan desain, dan waktu untuk pengerjaannya. Tetapi, hal tersebut bisa dibantu oleh bootsol.com agar kamu bisa menyerahkan pengerjaan tersebut kepada tim profesional dan tentu menghemat waktu, tenaga, dan pikiran yang bisa kamu kerahkan untuk aspek bisnismu yang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top