fbpx

E-commerce belakangan ini menjadi primadona dalam menggambarkan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan transaksi secara online yang berhubungan dengan jual beli atau menawarkan jasa dengan satu kali klik sistem pembayaran yang cashless. Jika penyebaran informasi model dulu dilakukan dengan mempromosikan produk atau jasa yang dipunya secara langsung, kini mereka cukup menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan media sosial dan e-commerce website.

Jika penyebaran informasi model dulu dilakukan dengan mempromosikan produk atau jasa yang dipunya secara langsung, kini mereka cukup menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan media sosial dan website.

Walaupun model bisnis tradisonal dan modern sama-sama berupaya untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya, kelebihan dari e-commerce ini para konsumen atau pelanggan yang datang langsung ke mereka dengan cara mengklik di internet dengan keyword atau kata kunci yang mereka inginkan. Kemudian akan muncul beragam produk yang dapat kamu pilih sesuai dengan SEO nya. Istilah ini dikenal dengan e-commerce atau yang biasa disebut belanja online.

Ilustrasi Pembuatan E-commerce Website.
Ilustrasi Pembuatan E-commerce Website.

Pemanfaatan teknologi mendorong setiap individu untuk melakukan beragam inovasi dalam menjalankan bisnisnya terlebih dalam ranah e-commerce dimana hampir semua aspek dapat dikerjakan secara online yang tak terhalang jarak, ruang, dan waktu.

Mereka hanya duduk manis dan beberapa hari kemudian barang yang dipesan akan datang didepan rumah. Jika memesan jasa juga mereka akan langsung memproses pesanan kamu dengan kesepakatan yang sudah ditentukan di awal.

Awalnya perubahan ini dimulai dari perubahan komunikasi yang biasanya dilakukan secara face to face melalui mulut ke mulut kemudian beralih dengan adanya media massa yang menciptakan komunikasi massa didalamnya. Dari sinilah manusia berkembang dengan berlomba-lomba menawarkan apa yang mereka punya untuk dapat menarik target pasarnya.

Keuntungan Membuat E-commerce Website di Boostsol

Bootsol sebagai Penyedia Layanan Pembuatan Website E-Commerce.

Boostsol merupakan wadah yang bisa kamu pilih atau cari untuk mengembangkan atau bahkan baru akan memulai bisnis online. Penggunaan E-commerce website ini sifatnya sangat penting atau bisa dibilang sebagai organ dalam dari berdirinya bisnis yang dilakukan secara daring.

Tidak hanya website untuk e-commerce brand bisnismu saja, Bootsol sendiri juga dapat memberikan jasa mereka melalui website multi vendor seperti yang kita kenal saat ini Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak sebagai pihak ketiga dari penjualan online.

Diluar konteks diatas, kamu juga dapat sekaligus memborong seluruh layanan jasa yang Bootsol miliki seperti mobile apps, kreasi logo, desain grafik, sosial media marketing, video editing, voice over, and SEO untuk memaksimalkan hasilmu.

Pada bagian ini terdapat 6 alasan kenapa kamu harus membuat e-commerce website di Bootsol.

1. Mengumpulkan Informasi

Tahap pertama dalam merancang situs web atau proyek apa pun adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk menyesuaikan tipe ideal seperti apa yang diinginkan pelanggan pada pembuatan e-commerce website. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan yaitu

  • Tujuan
  • Goal
  • Target audience
  • Konten

2. Perencanaan

Setelah informasi yang sudah dikumpulkan pada tahap satu, langkah selanjutnya adalah menyusun rencana untuk situs web atau proyek kamu. Dalam hal ini site map dikembangkan dan diputuskan teknologi seperti apa yang harus diterapkan. Jika dikaitkan dengan e-commerce website, kamu bisa merencanakan fitur seperti apa yang harus kamu buat atau ciptakan entah itu yang sudah ada sebelumnya atau fitu baru yang baru kamu saja yang punya.

Tujuannya bisa untuk menjadi ciri khas di website mu atau memudahkan pelanggan seperti tema warna seperti toko oren sudah sangat umum ditelinga bahwa itu adalah milik shopee, took hijau milik Tokopedia, dan toko biru milik Blibli.

3. Desain

Tahap ketiga ini tercipta dari gambaran perencanaan pada tahap kedua. Pengeksekusian desain ini sangat memerlukan komunikasi antara kamu dan team Boostsol yang sifatnya sangat penting untuk memastikan bahwa situs web atau proyek akhir akan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan awal.

4. Pengembangan

Tahap perkembangan adalah titik di mana situs web itu sendiri dibuat. Pada saat ini, pengembang web dari team Bootsol akan mengambil semua elemen grafis individu dari prototipe dan menggunakannya untuk membuat situs yang sebenarnya dan fungsional.

5. Pengujian

Pada titik ini, Bootsol akan memperhatikan detail akhir dan menguji situs web Anda. Kami akan menguji hal-hal seperti fungsionalitas lengkap formulir atau skrip lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena kami saat sudah siap, kamu akan mengoperasikan dalam keadaan yang sudah baik karena telah diuji.

6. Pemeliharaan

Tidak langsung team Boostsol serahkan karena di sini pengembangan situs web belum tentu berakhir. Salah satu cara untuk membawa pengunjung berulang ke situs kamu adalah dengan menawarkan konten atau produk baru secara teratur yang mencakup backup situs reguler, upgrade, instalasi plugin tambahan, dan sebagainya agar menarik pelanggan untuk mengunjungi web kamu.

Baca Juga: Lengkapi Bisnis Kamu dengan 3 Penawaran Exclusive Web Development dari Bootsol!

Harga E-Commerce Website di Bootsol

Beragam Pilihan Pelayanan di Bootsol.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top