fbpx

Apakah anda tahu jika dari rumah saja anda bisa merasakan pengalaman belajar menarik? pastinya secara online! melalui ,website belajar online yang akan menemani anda belajar. Selama pandemi ini semua orang diharuskan untuk berada di rumah tanpa diketahui hingga kapan. Semua aktivitas terpaksa harus dijalani di #rumahsaja. Nah, Bootsol ada solusi nih bagi anda yang bingung ,mau melakukan apa saja di rumah? Anda tidak perlu khawatir karena, anda bisa menikmati layanan belajar online. Bootsol akan membahas enam rekomendasi website menarik yang patut dicoba! Anda dengan mudahnya dapat belajar dimana saja dan kapan pun, hanya perlu bermodalkan niat dan koneksi internet. Selain itu, tidak semua situs berbayar loh sehingga, anda bisa mengaksesnya secara unlimited.

Manfaat Website Belajar Online :

1, Menambah wawasan untuk perkembangan diri secara personal dan profesional

2. Menambah Skill (supaya dapat unggul dari persaingan)

Pengetahuan dan skill merupakan hal penting

Bootsol kali ini akan membagikan informasi dan membahas beberapa situs belajar yang fun! supaya kalian dapat terus berkembang. Anda penasaran kan? Mari kita simak bersama.

1. Zenius Education

Website belajar online pertama yang akan dibahas adalah Zenius. Zenius merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pendidikan di Indonesia yang telah menjadi (PT) secara resmi di tahun 2007. Konsep bisnis dari Zenius adalah melakukan penjualan akses pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Cara untuk mengaksesnya cukup mudah, karena materi pembelajaran dikemas dan disajikan secara daring melalui aplikasi yang dapat diunduh dan juga bisa melalui situs Zenius.

Nah, untuk dapat mengakses materi pembelajaran terdapat dua macam layanan yaitu secara gratis dan berbayar. Untuk layanan berbayar anda harus menjadi anggota, dimana anda harus memilih salah satu paket pembelajaran sesuai kebutuhan. Kisaran harganya bervariasi dimulai dari sekitar Rp 165.000 per bulan hingga Rp 440.000 per 12 bulan. Anda tidak perlu khawatir, karena Zenius menyediakan 80 ribu materi pembelajaran gratis di situs dan aplikasinya.

Lalu, mengapa anda harus memilih Zenius sebagai media belajar daring? Berikut penjelasan Bootsol untuk menjadi pertimbangan anda dalam memilih website belajar online yang paling cocok.

Fakta fakta menarik mengenai Zenius :

– Diketahui dan Dikunjungi oleh jutaan orang

– Berawal dari Bimbel Offline

– Terdapat Berbagai Macam Produk

– Aktif di beberapa Akun Sosial Media

2. Ruangguru

Ruangguru adalah sebuah platform pembelajaran online dengan fitur yang sangat banyak. Ruangguru bertujuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran bagi siswa di luar sekolah melalui media aplikasi dan situs. Nah, untuk materinya disampaikan oleh Guru- Guru yang qualified . Selain itu, penyajian materinya pun berbeda dari biasanya. Karena penjelasannya dilengkapi oleh animasi. Untuk informasi lain terkait biaya dan profil lengkapnya anda bisa langsung mengunjungi situsnya.

Sekarang, Bootsol akan membahas keunggulan Ruangguru dibandingkan dengan situs belajar online lainnya. Sehingga, anda akan lebih mudah untuk memilihnya.

Keunggulan:

– Ilustrasi animasi

– Disajikan dalam video singkat dan jelas

– Terdapat menu Timestamp di video

– Terdapat Quiz untuk menguji kemampuan siswa

Baca juga 3 Aplikasi Meeting Online Wajib untuk Bekerja New Normal di Rumah

3. Quipper Indonesia

“Kami percaya bahwa akses pendidikan berkualitas adalah hak mendasar bagi setiap anak Indonesia”

-Quipper Indonesia

Selanjutnya, ada Quipper School. Perusahaan teknologi pendidikan ini, memiliki misi untuk memberikan layanan pendidikan terbaik sampai ke pelosok Indonesia. Layanan Quipper meliputi materi pembelajaran melalui Website dan Aplikasi. Quipper saat ini dapat dinikmati di beberapa negara seperti Jepang, Filipina, dan Indonesia. Terdapat beberapa layanan bagi murid dan guru. Di antara lain adalah:

Bootsol ingin membagikan informasi untuk menjadi pertimbangan anda dalam memilih Quipper sebagai platform belajar online sebagai berikut :

– Inovatif (Anda dapat belajar dimana dan kapanpun)

– Mudah digunakan (praktis)

– Gratis (Unlimited)

4. Udemy

Berbeda dengan beberapa situs belajar online sebelumnya. Sekarang, Bootsol akan membahas media pengajaran daring lain yang lebih fokus pada perkembangan Skill penggunanya. Sistem pengajaran di Udemy adalah Massive Open Online Course (MOOC) dimana terbuka untuk umum dan secara massive sehingga, penggunanya dapat mengakses materi pembelajaran dengan mudah di situs Udemy. Hingga sekarang, terdapat sekitar lebih dari 55.0000 kursus yang diajarkan oleh pengajar expert di bidangnya.

Terkait biaya dari setiap kursus, harganya variatif sesuai dengan ketentuan masing- masing pengajar. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Lalu, untuk materi pembelajaran disajikan dalam format yang berbeda- beda seperti video, questions and answers, dan problem-solving. Sungguh menarik bukan?! Di Udemy, anda dapat memilih kursus yang anda sukai, menambah skill baru ataupun, mengembangkan skill yang telah anda miliki.

5. Coursera

Coursera merupakan perusahaan teknologi pendidikan yang berasal dari Amerika. Terdapat bermacam- macam kursus dari berbagai bidang. Sehingga, anda dapat memilih kursus sesuai dengan minat anda. Lalu, hal menarik yang ditawarkan oleh Coursera adalah semua kegiatan belajar diadakan secara online dan dengan sertifikasi. Terkait biayanya sama dengan situs belajar online lainnya hargany pun variatif. Ada beberapa kursus gratis, tetapi sebagian besar kursusnya berbayar. Secara garis besar, Coursera adalah platform yang tepat bagi anda yang ingin menambah skill dan memperbarui pengetahuan anda di bidang technical dan professional secara online.

6. Duolingo

Duolingo merupakan platform yang cocok bagi anda yang ingin menambah skill bahasa asing maupun, meningkatkan kemampuan bahasa yang telah anda miliki. Platform edukasi ini, tersedia di web dan aplikasi. Selain itu, anda dapat mengaksesnya tanpa biaya. Mengapa demikian? karena Duolingo ingin semua orang dapat memiliki pengalaman belajar online unlimited yang menyenangkan. Oleh karena itu, anda akan merasa sedang bermain tetapi sebenarnya, anda telah belajar sesuatu. Tentunya, karena Duolingo di-desain seperti permainan. Nah, sekarang Bootsol ingin bertanya kepada anda, bukankah metode pembelajaran tersebut efektif? dan terlebih lagi menarik!

Jika anda setuju dengan Bootsol, website belajar online yang satu ini patut dicoba! langsung klik tautan ini ya.

Anda tidak perlu bingung untuk memilih situs apa yang paling cocok, hanya perlu disesuaikan dengan minat dan ketersediaan waktu. Mari, kita manfaatkan waktu luang di rumah saja dengan sebaik-baiknya. Bootsol berharap anda dapat mencobanya. Pilihlah dari enam website belajar online menarik versi Bootsol. Tetap jaga kesehatan dan semangat terus ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top