fbpx
Ilustrasi e-book novel
Ilustrasi e-book novel

Sudahkah kamu mengetahui website penyedia e-book novel? Mari simak pembahasan berikut :

Setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing. Mulai dari menonton tv, memasak, hingga membaca. Beragam aktivitas kegemaran atau yang biasa disebut hobi tersebut dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Akhir-akhir ini penggemar buku terutama novel semakin bertambah. Belum lagi semakin banyaknya film yang diadaptasi dari sebuah novel. Hal tersebut yang membuat orang-orang selain tertarik menonton film tetapi juga tertarik membaca cerita fullnya versi novel.

Teknologi yang semakin canggih memungkinkan terciptanya buku dalam bentuk digital atau biasa disebut dengan e-book. Berbagai macam buku, dalam hal ini novel bisa dimiliki dalam bentuk digital. Dengan begitu membaca novel bisa dilakukan dengan lebih praktis. Apalagi jika buku yang dibaca secara fisik berupa buku tebal, pastinya kesulitan untuk dibawa kemana-mana. Hadirnya e-book memberikan kemudahan, dimana kegiatan membaca bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, terutama e-book novel. Kalaupun ingin mengoleksi buku, bisa dengan mudah disimpan di memori penyimpanan smartphone.

Bagi para pecinta buku, menjadi suatu keharusan mengikuti kabar terbaru terkait buku-buku best seller. Apalagi bagi para pencinta buku gratis, pasti akan mencari-cari tempat untuk mendapatkan buku dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis. Hal tersebut lah yang membuat banyak pihak akan menyukai membaca buku dalam bentuk e-book novel yang lebih praktis dan terjangkau.

Ebook novel gratis hadir menjadi hal yang ditunggu-tunggu pecinta buku. Memberikan solusi untuk membaca tetapi tetap menekan pengeluaran. Kini tidak sedikit website yang menyediakan berbagai macam e-book novel. Namun tidak sedikit juga di antara website tersebut malah menyediakan e-book novel secara ilegal.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video gratis Super Useful!

Pengertian e-book

Di zaman sekarang nyatanya masih ada yang belum terlalu familiar dengan istilah e-book. Secara sederhana e-book merupakan buku berbentuk digital artinya cara mengaksesnya memerlukan media tersebut, bisa menggunakan handphone, laptop, atau komputer. Berbeda dengan bentuk buku pada umumnya, e-book berupa file yang bisa diunggah atau didownload melalui website batau aplikasi tertentu. Sedangkan menurut
wikipedia
Buku elektronik (disingkat Buku-e atau e-book) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika yang kita ketahui buku biasanya terdiri dari kumpulan kertas baik berisi teks, gambar, maupun gabungan dari keduanya. Sebenarnya baik buku biasa maupun e-book memiliki konten atau isi yang sama, hanya saja wujudnya saja yang berbeda.

Saat ini e-book semakin diminati karena memiliki keunggulan yang sebelumnya tak dipunyai oleh buku biasa. Bukan hanya dari segi praktis atau harganya yang lebih murah, tetapi juga dengan digital, mencari suatu kata di novel akan lebih mudah. Terdapat berbagai format buku elektronik yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, doc lit dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik tersebut.

Baca Juga : Top 5 Aplikasi e-Government untuk Layanan Publik yang Harus Anda Download Sekarang

Website e-book novel

Berbagai e-book novel bisa diakses dengan gratis atau berbayar. Tak perlu khawatir masih banyak website-website terpercaya menyediakan e-book novel yang bisa diakses dengan legal. Berikut beberapa website yang bisa kamu cek untuk menemukan bacaan seru setiap hari :

1. Wattpad

Logo Wattpad
Logo Wattpad

Para pecinta buku pasti sudah tidak asing dengan website yang satu ini. Saking banyak penggemarnya, saat ini para penikmat novel dari website wattpad beralih ke aplikasinya. Wattpad disebut-sebut sebagai salah satu website novel terbaik. Menyediakan beragam cerita unik dan menarik. Tak lupa menyediakan banyak kategori, mulai dari romance, horror, fiksi, dan masih banyak lagi. Melalui website Wattpad, anda bisa membaca berbagai jenis cerita secara gratis. Namun ada juga pilihan cerita seru yang berbayar.

Wattpad tidak hanya memberikan fasilitas untuk membaca, tetapi juga menciptakan cerita. Tak sedikit karya di wattpad dilirik oleh publisher terkenal, bahkan beberapa diantaranya berhasil diadaptasi menjadi film. Anda bisa dengan bebas membaca dimanapun dan kapanpun. Selain itu anda juga bisa dengan bebas menggunakan Wattpad dalam bentuk website maupun aplikasi. Website Wattpad bisa diakses melalui link www.wattpad.com

2. Storial.co

Logo Storial.co
Logo Storial.co

Website e-book novel berikutnya yaitu Strorial.co. Hadirnya Storial.co memang setelah adanya Wattpad. Seiring berjalannya waktu, eksistensi Storial semakin berkembang, sehingga bisa disebut sebagai kompetitor Wattpada. Selain menyediakan bacaan novel gratis, Storial.co juga menyediakan beragam cerita berbayar atau disebut juga cerita premium. Jika ingin mengakses cerita versi berbayar, kamu bisa melakukan top up coin terlebih dahulu, nantinya coin tersebut digunakan untuk membayar cerita tersebut. Dibandingkan membeli novel biasa, bisa dibilang mengakses cerita berbayar di Storial lebih relatif murah.

Storial menyediakan bacaan menarik dari berbagai genre, seperti novel anak, novel biografi, novel fantasi, novel horror, dan masih banyak lagi. Website storial.co bisa diakses melalui link www.storial.co

3. Web-reads

Logo web-reads
Logo web-reads

Sama seperti website sebelumnya, web-reads juga menyediakan novel gratis dan juga premium yang bisa langsung kamu baca. Bisa diakses dengan bebas baik melalui website maupun aplikasi. Setiap hari akan ada cerita baru yang diupdate, tak lupa juga akan merekomendasikan novel yang sesuai dengan minat anda.

Menariknya tulisan yang ada bukanya hanya karya para penulis Indonesia. Banyak juga cerita yang tersedia di web-reads berasal dari Koreal Selatan. Tak perlu khawatir tak mengerti, terjemahannya tersedia, sehingga akan lebih mudah dipahami. Web-reads juga menyediakan fitur tugas harian buat kamu yang mau mendapatkan koin gratis. Nantinya, koin ini bisa kamu tukarkan untuk membaca novel premium. WebRead dapat diakses melalui link www.web-reads.com

4. NovelReader

Logo NovelReader
Logo NovelReader

Situs novel online NovelReader berikutnya menawarkan ribuan buku dan novel yang bisa kamu baca, baik secara online maupun diunduh terlebih dulu untuk bisa diakses offline.

NovelReader menyediakan update bacaan harian, mulai dari novel Tiongkok, novel Jepang, hingga novel Korea yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Tema yang dihadirkan pun beragam, mulai dari novel romantis, novel fiksi fantasi, dan lainnya yang bisa disesuaikan dengan preferensi maupun minat kamu. NovelReader dapat diakses melalui link novelreader.club

Itulah 4 Rekomendasi website penyedia novel gratis dan legal. Jangan sampai salah memilih website yang menyediakan novel secara illegal.

Baca Artikel Menarik Lainnya Hanya di bootsol



Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top