fbpx

Sudah berapa kali dalam sehari anda mengakses website? Menggunakan perangkat apa anda mengakses website tersebut? Tak bisa dipungkiri bahwa setiap hari kita pasti mengakses hampir seluruh informasi melalui perangkat smartphone kita, sehingga website mobile friendly sangat penting bagi anda. Kita dapat mengakses beberapa situs atau website atau aplikasi langsung dari smartphone kita yang dapat menunjang kehidupan kita sehari-hari. Tapi, apakah kamu pernah mengalami saat kamu ingin mengakses halaman web, namun informasi atau website yang dituju tidak optimal dengan layer smartphone kita?

Disinilah peran dari website yang mobile friendly sangat dibutuhkan. Mungkin Sebagian kita masih kurang familiar dengan istilah mobile friendly itu sendiri. Masih banyak juga yang bertanya ap aitu mobile friendly? Seberapa pentingkah untuk saya? Berikut Bootsol beri penjelasan mengenai mobile friendly.

Apa Itu Website Mobile Friendly?

Website mobile-friendly adalah website yang dirancang untuk bisa ditampilkan dengan baik pada perangkat atau layar yang lebih kecil, seperti pada smartphone anda yang bersistem operasi Android atau iPhone dengan sistem operasi iOS dan tablet berukuran sedang.

Website tradisional yang tampil di layar komputer atau laptop kita tidak secara umum diformat untuk tampilan smartphone dan masih belum memiliki performa yang baik ketika diakses melalui perangkat tersebut. Sementara sudah banyak perusahaan yang melakukan transisi website mereka untuk diaplikasikan pada perangkat smartphone. Banyak juga yang masih tak menyadari bahwa hal ini merupakan masalah penting yang berpengaruh besar terhadap bisnis mereka.

Mengapa Anda Harus Membuat Website Mobile Friendly?

Saat ini, baru sekitar 56% website yang menggunakan fitur mobile-friendly. Ini berarti kurang lebih ada separuh kompetitor Anda masih belum menggunakannya. Kalaupun sudah, biasanya belum dioptimasi dan dimanfaatkan dengan baik.

Mesin pencari Google memang lebih memprioritaskan website mobile-friendly. Beberapa waktu yang lalu, dunia internet sempat digegerkan dengan update algoritma Google ini. Peristiwa ini sering disebut mobilegeddon, merujuk pada hari kiamat bagi website yang belum berorientasi kepada pengguna mobile atau smartphone. Pasalnya, website yang belum mobile-friendly lah yang jadi korban utama karena tidak bisa menduduki peringkat atas hasil pencarian Google.

Mengingat sebagian besar traffic ke website bisa Anda dapatkan dari mesin pencari Google, tidak ditampilkannya website Anda di sana tentu dapat menjadi kerugian besar bagi bisnis Anda di internet. Salah-salah, website Anda malah tidak ditampilkan sama sekali hanya karena belum mobile-friendly. Anda tidak mau ini terjadi, bukan?

Jadi, apakah website yang anda punya sudah mobile-friendly? Mengingat sangat pentingnya website kita dapat dinikmati dan dilihat oleh siapa saja dan dapat diakses kapan saja, website yang sudah mobile-friendly sangatlah penting untuk menunjang performa website anda agar dapat kompetitif dengan website lainnya. Serta dengan sudah didukungnya website anda untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, akan lebih mudah untuk bisnis anda untuk diketahui oleh kalangan yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top