fbpx
website untuk membaca buku gratis

Minggu kemarin Bootsol sudah menghadirkan website menonton film kan? Nah kali ini Bootsol bakal memberi kalian website untuk membaca buku gratis. Kalian bisa membukanya di smartphone atau laptop kalian. Inilah website untuk membaca buku gratis:

1. Wattpad

Wattpad adalah website atau aplikasi untuk membaca novel yang sangat popular dikalangan remaja. Genre-genre yang ada di Wattpad juga sangat lengakp dari horor, petualangan, fiksi, dan lainnya. Wattpad merupakan website untuk membaca buku gratis yang juga menyediakan sarana untuk kalian yang suka menulis novel atau cerita. Jadi kalian bisa membagikan cerita kalian kepada pembaca lainnya.

2. iPusnas

iPusnas merupakan website atau aplikasi resmi dari Perpustakaan Nasional yang sangat memudahkan masyarakat Indonesia untuk mengakses buku. di sini banyak genre dan buku-buku yang menarik. Banyak buku mengenai pengetahuan-pengetahuan yang bisa kalian akses secara gratis di iPusnas. Apalagi kalian yang ingin membaca buku dengan Bahasa Indonesia, kalian bisa membaca di iPusnas saja.

3. Feedbooks

Feedbooks merupakan website untuk membaca buku gratis berbahasa inggris. Di Feedbooks menyediakan berbagai macam buku dan genre seperti sejarah, fiksi, seni, dan lainnya. Kalian juga bisa semari berlatih bahsa inggris kalian dengan membaca buku Bahasa inggris seperti ini. kalian juga bisa mendownload buku-buku yang ada di sini secara gratis.

4. Google Books

Google sebagai search engine terbesar saat ini juga mempunyai buku-buku yang sangat banyak. Akan tetapi tidak semua buku yang ada di Google Books gratis. Ada juga buku-buku yang berbayar di sini. Kita bisa mengakses buku yang gratis dengan cara mengubah di search tools lalu ganti “any books” dengan “Free Google eBooks”. Dengan mengatur pengaturannya sedemikian rupa, kalian bisa membaca buku yang gratis saja tanpa mengeluarkan uang.

Baca Juga: Website Streaming Film Pengisi Waktu Luang

5. Novel Nusantara

Aplikasi ini terdapat banyak sekali novel-novel dari penulis Indonesia. Ada yang unik dari aplikasi ini, karena setiap kalain membaca buku yang ada disini, EXP kalian akan bertambah. Buku ini mengadaptasi game RPG, sama seperti saat kalian mengalahkan monster, kalian akan menambah EXP dan akan naik level. Aplikasi ini juga sama seperti itu, jadi sangat menarik setiap kali membaca buku.

6. Project Gutenberg

Project Gutenberg adalah salah satu favorit website untuk membaca buku gratis yang ada di dunia. Sudah ada sejak 1971, Project Gutenberg menjadi salah satu pionir layanan perpustakaan digital. Ada sekitar 60.000 buku di sini yang bisa dibaca gratis oleh seluruh orang di dunia. Kalian juga bisa menyimpan buku-buku yang ada di sini secara pribadi. Buku yang ada di Project Gutenberg semuanya berbahasa inggris.

7. NetGalley

NetGalley mempunyai sistem yang unik. Kalian bisa membaca buku yang masih dalam tahap produksi yang belum bisa kalian temui di public. Kalian bisa membantu penerbit dan penulis untuk menilai buku yang sedang dikerjakan, dengan kalian memberi ulasan yang jujur kepada penulis dan penerbit. Ada banyak penerbit terkenal di NetGalley yang meminta ulasan dari pembaca di sini. Jadi kalian akan menukar ulasan jujur kalian kepada penerbit dan penulis, mereka akan memberi kalian buku yang masih dalam tahap produksi untuk kalian ulas.

8. Open Library

Open Library sama seperti namanya, kalian bisa mengakses perpustakaan ini secara gratis. Kalian juga bisa menaruh buku yang kalian tulis di sini. Di sini ada berbagai buku yang bisa kalian akses secara gratis. Kalian juga bisa mendownload beberapa buku secara gratis juga, untuk sewaktu-waktu kalian tidak mempunyai internet untuk membuka websitenya.

9. Literature

Untuk kalian yang sangat menyukai bacaan sastra, kalian bisa membaca buku di Literature. Ada banyak buku dari sastrawan terkenal di website ini. Literature merupakan salah satu website untuk membaca buku gratis yang ada banyak berbagai macam buku sastra yang bagus. Website ini hanya menyajikan teks tanpa ada gambar, jadi tidak memakan banyak kuota kalian. website ini juga tidak menyediakan pilihan untuk mengunduh buku yang ada di sini. Ada banyak karya-karya sastra yang ada di sini seperti karya Allan Poe, Mark Twain, Dumas, dan lainnya. website ini sangat tepat untuk kalian yang sangat menyukai sastra.

Itulah website untuk membaca buku gratis yang direkomendasikan oleh Bootsol. Di masa PPKM ini kalian yang bosan dengan aktifitas yang kurang bervariatif mungkin bisa mencoba meningkatkan pengetahuan kalian dan memuaskan rasa kaingin tahuan kalian. mungkin dengan membaca buku akan membuka pintu pemikiran baru yang akan muncul di dalam pikiran kalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top